Tuesday, March 5, 2013

My First Pempek Bulet




Pertama kali ngetes pempek bulet alias adaan.
Kalo aku sih, jarang nyebut adaan, bisanya pempek bulet.
Kebiasaan.
Tapi di Palembang juga masih banyak yang nyebut pempek ini pempek bulet daripada adaan.

Sama aja dengan bikin pempek jenis lainnya, susah, menurut aku ya...
Tricky.

Pempek yang aku buat ini resep dari cece ku. 
Rasanya enak, walaupun belum sukses sekali.
Tapi seneng uda nyoba bikin.
Gara2 dikomporin sama cece ku.

Hari minggu kemaren, aku bikin 2 ronde.
Dari sekilo ikan, setengahnya sesuai resep, enak.
Tapi uda dingin pempeknya agak keriput.
Setengahnya lagi aku tambahin sagunya, hasilnya padet, tapi udah dingin bentuknya nggak ciut.
Tapi untuk ukuran pempek bulet sih, agak terlalu padet.
Alot, tapi  dikiiiiiiit...............
Wkakakakkak........
Tapi buat rasa, tetep enak, ikannya berasa banget.
Mantep.

Ternyata kata ceceku, biar pempeknya gak ciut abis digoreng, rahasianya ada di cara menggorengnnya.
Oalaa......repot amat bikin pempek ya.
Wkakaakkakak.........

Jadi di kulkas aku sekarang lagi banyak stok pempek bulet.
Bayangin aja, sekilo ikan dibuat pempek bulet semua.
Wkakakakak.........



No comments:

Post a Comment