Sunday, September 23, 2012

Failed Bluder

Ngetes bikin bluder. Dapet resep di internet, kelihatannya ga ribet, praktis, jadi ikutan ah... Banyak juga yang uda nyobain resep ini, dan rata2 reviewnya oke, bludernya ngembang dengan bagus, bahkan liat di fotonya, si bluder ngembang menul2. 

Hasilnya bluder aku jg ngembang seperti reviewnya mereka.


Tapi setau aku bluder yang pernah aku makan teksturnya padet mirip2 cake, sedangkan bluder yang aku buat ini teksturnya malah mirip roti, liat..

Padahal aku udah ikutin resepnya. Kuning telor dikocok ama gula sampe ngembang, masukin susu cair dingin, trus dicampur sama adonan roti, ulen sampe setengah kalis, masukin mentega dan garem, ulen lagi sampe elastis. Diemin 30 menit, buang gas, timbang @40gr, buletin, istirahat 10 menit, trus karna aku gak pake isi, aku langsung masukin ke papercup, diemin 2 jam, baru di oven.
Aku ga tau apa bluder memang kayak gini (mirip roti) di tempat lain, atau aku ada yang salah di cara membuatnya. so, walaupun ngembangnya udah sama kayak yang direview, tapi teksturnya  lain dengan yang aku bayangin (maunya mirip bluder yang dulu pernah dimakan, menul dan padet kayak cake)
For me, it's failed.




No comments:

Post a Comment