Saturday, November 24, 2012

Almond Cotton Cake

Cotton cake.
Uda lama masuk dlm list yang mau ku buat.

Liat di resep, cara buatnya mirip chiffon cake, manggangnya sama kayak buat cheddar chesse cake, yaitu sambil direndem air panas. Pasti enak dan lembut nih.

Pas lagi lempeng, langsung dihajar.
Hasilnya...


Tapi nasib si kue yang cantik ini berakhir di tong sampah. 

Kenapa?
Aku bener2 gak kuat ama bau dari essens almond nya, boro2 mau nyicip kuenya.
Baunya (menurut aku), persis sama kayak bau obat, mana kenceng lagi baunya, bikin kepala pusing.
Sebenernya pas buka botol essens itu aku uda ga suka baunya, tapi kupikir kalo uda dipanggang baunya bakalan ilang. Takerannya juga gak banyak, cuma 1/4 sdt, sesuai resep.
Ternyata gak sama sekali. Padahal essens itu baru aja di beli dan tanggal expirednya masih lama. 

Apa mungkin merknya?
Gak tau juga ya. Tapi aku pernah pake essens vanila dengan merk yang sama, baunya enak, wangi, gak bikin pusing sama sekali.

Apa mungkin juga, emang begitu kali bau essens almond ya.
Anyway, bener2 bikin kepala pusing dan pengen muntah.

Karna uda capek buat, biarpun gak dimakan, si kue tetep harus di poto, buat kenang2an aja, kalo uda pernah nyoba bikin almond cotton cake.

Abis dipoto?
Langsung deh masukin ke kantong kresek bareng si essens almond dan dibuang ke tong sampah.

Jadi gagal dong?
Gak juga sih.
Karna, selain dari baunya, si kuenya sendiri hasilnya cantik, soft.
Kalo rasanya, karna aku sama sekali gak nyicip, jadi gak tau deh apa rasanya.
Tapi kalo dilihat bahannya, cuma bahan kue yang biasa alias gula, telor, terigu, mentega, susu, menurutku sih rasanya ya rasa kue biasa.

Sayang banget ya, buang2 bahan, mana harga pada naik, wkwkwkwkkw.............

Buat aku, gak lagi2 deh pake essens almond, hahahhahaha.................



No comments:

Post a Comment