Friday, November 9, 2012

Dendeng Basah


Uda 2 hari beli daging sapi, belum diapa2in. Bingung. Antara mau nyoba daging bumbu rica (liat di majalah femina), atau mau coba buat dendeng basah, niru dendeng batokoknya rumah makan padang di sini. Akhirnya milih nyoba dendeng basah. Karna lagi males kalo pake acara goreng menggoreng, wkwkwkwkwk..........

Aku google nyari resep yang kira2 mirip kayak dendeng yang mau aku buat. Akhirnya aku milih nyoba resepnya Mbak Vania. Ini salah satu blog favorit aku, selain foto2nya suka bikin ngiler, aku juga suka karna ada cerita kalo doi lagi pergi liburan, lumayan, secara aku jarang banget jalan2 keluar kota, hahahahahaha.......

Balik ke dendeng. Aku pake bahan2 sesuai resep dan caranya, kecuali di bagian goreng dagingnya, karna aku maunya kayak dendeng yang suka aku beli.

Hasilnya? Enak. Sampe makan nasi 2 piring, wkwkwkwkkw.......(rakus mode on)
Lumayan mirip sama dendeng yang ku maksud. Buatnya juga gampang banget. 
Cuma sayangnya karna takut gak empuk, daging aku iris tipis dan masih aku memarin dikit, jadinya ga bentuk dendeng utuh, alias si daging jadi serpihan kecil kayak foto diatas.
Sayang amat ya, padahal lumayan sukses ni buat si dendeng.
Lain kali irisnya agak tebel dikit, baru dimemarin, jadi gak begitu tipis dan gak ancur.

Btw, yang penting seneng n lega karna udah dicoba.
Resepnya mantep.


No comments:

Post a Comment